Empat cara mencegah dan mengatasi gangguan jin

Manusia hidup berdampingan dengan alam ghaib, yaitu dunia yang tak kasat mata yang dihuni oleh beragam jenis mahluk halus dari golongan malaikat, jin, dan setan. Keberadaan mahluk ghaib seperti jin dan setan memang tidak bisa dilihat dengan mata manusia, tapi ada kalanya manusia juga bisa merasakan kehadirannya atau bahkan merasa diawasi. Empat cara mencegah dan mengatasi gangguan jin berikut ini bisa diterapkan jika anda merasa keberadaan para mahluk halus itu sudah begitu mengganggu. 

mencegah dan mengatasi gangguan jin




1. Membaca surat Al-Jin ayat 10 

Sebuah rumah yang dibiarkan kosong tanpa penghuni dalam jangka waktu yang cukup lama, maka besar kemungkinan rumah itu akan ditempati juga oleh para mahluk halus. Meski tidak melakukan kerusakan fisik, namun keberadaannya akan bisa dirasakan begitu kita memasuki rumah tersebut. Namun dengan membaca surat Al-Jin ayat 10, insha Allah rumah akan terbebas dari jin yang kerap mengganggu. 

Adapun surat Al-Jin merupakan sebuah perjanjian antar Rasulullah  dengan Jin. Selain itu, mahluk ghaib ini juga sangat menyukai emas dan perhiasan jadi ada baiknya tidak menyimpan harta dalam bentuk emas di rumah, kecuali jika terus dipakai. 

2. Sebelum keluar rumah 

Pada saat anda hendak ke luar rumah maka sebaiknya berwudhu-lah. Baca Basmallah sebanyak 7 kali, Al-Fatihah, dan ayat Al-Kursi. Hindari juga memakai pakaian yang telah dipakai seharian di hari esoknya, kecuali telah dicuci terlebih dahulu. 

3. Membaca Al-Quran 

Ketika manusia memiliki masalah, misalnya mengalami gangguan dari mahluk ghaib maka solusi terampuh untuk mengatasinya adalah dengan membaca Al-Quran. Banyak hal yang bisa diatasi setelah membaca Al-Quran, setidaknya anda bisa membaca surat Al-Baqarah setiap satu bulan sekali. 

4. Metode Ruqyah 

Ruqyah adalah metode penyembuhan / pembersihan diri yang dilakukan oleh seorang atau beberapa ustadz. Ruqyah sering juga dilakukan untuk mengatasi gangguan sihir, kecemasan, rasa sakit, gangguan Jin dan mahluk halus, serta berbagai masalah hidup lainnya.  

Semoga manfaat

Powered by Blogger.